Jabat Plt Kepala Bapenda, Ibnu Hasyim Optimis Capai Target

  • Whatsapp
Ibnu Hasyim.

PALOPO – Kepala Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo Muh. Ibnu Hasyim, S.STP optimis, pihaknya dapat mencapai pemasukan PAD yang ditargetkan.

Ibnu Hasyim yang baru saja diberi amanah sebagai Plt. Kepala Bapenda menggantikan Abdul Waris meyakini, pencapaian itu dapat terealisasi mengingat program pemulihan ekonomi mulai berjalan dengan baik saat ini.

Bacaan Lainnya

”Kondisi ekonomi masyarakat sudah mulai berangsur pulih, sejalan dengan pandemi covid-19 yang semakin menurun. Untuk itu, target yang dibebankan ke Bapenda untuk penerimaan pajak dapat kami yakini dapat kita capai di sisa waktu yang ada,” kata Ibnu.

Optimalisasi penerimaan PAD 2021 tetap bersumber pada 11 pajak daerah dan dua retribusi yakni retribusi jasa usaha dan retribusi jasa umum. Dari 11 item pajak daerah yang dikelola Bapenda, empat diantaranya diharapkan dapat dapat menopang pundi-pundi PAD, yakni Pajak Penerangan Jalan (PPJ), BPHTB, pajak restoran, dan PBB.

Sekedar diketahui, target PAD tahun 2021 mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibanding target PAD tahun lalu. Target PAD 2020 sebesar Rp36.372.179.350. Sedangkan tahun ini Bapenda ditarget Rp45,4 miliar untuk penerimaan PAD.

” Insya Allah, target Rp45,4 miliar lebih tersebut akan kita penuhi 100%, bahkan tidak menutup kemungkinan penerimaannya di akhir tahun nanti over target,” tandas Ibnu. (*)





Pos terkait