Jadi Ketua Tim Pemenangan di Kubu Penantang, Strategi LAM dan Rajab Diuji di Pilkada Lutra

  • Whatsapp
Luthfi Andi Mutty dan Muhammad Rajab
9

MASAMBA — Kubu penantang di pilkada Luwu Utara, yakni pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni serta Arsyad Kasmar- Andi Sukma, mulai memanaskan mesin politiknya.

Kedua kandidat ini sudah menunjuk Ketua Tim Pemenangan. Tidak tanggung-tanggung, yang bertindak sebagai ketua tim pemenangan adalah tokoh di daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

Bacaan Lainnya

Di kubu Thahar-Rahmat, mantan Bupati Luwu Utara dua periode, Luthfi Andi Mutty (LAM) menjadi komandan pasangan yang diusung Nasdem, PKB dan Perindo ini.

Adapun di kubu Arsyad-Andi Sukma, mantan anggota DPRD Sulsel, Muhammad Rajab, didapuk sebagai ketua tim. Pasangan ini didukung koalisi Partai Hanura, Gerindra dan PKS.

Baik LAM maupun Rajab diketahui merupakan politisi Nasdem. Keduanya juga sempat bertarung di pilcaleg 2019. LAM membidik DPR RI sementara Rajab bertarung untuk DPRD Sulsel. Namun, dewi fortuna belum berpihak.

Keduanya harus merelakan kursi yang diduduki sebelumnya kepada caleg lain yang meraih suara lebih banyak. Pilkada Luwu Utara Desember 2020 mendatang, kembali menjadi panggung kedua politisi ini.

Melawan petahana, Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur, LAM dan Rajab tentu harus bekerja keras dan meramu strategi untuk bisa memenangkan jagoannya. Apalagi dengan skema tiga kandidat yang maju, petahana lebih diuntungkan.

Di kubu petahana sendiri yang diusung Golkar, PAN, PDIP, Demokrat dan PPP, sejauh ini belum memutuskan siapa yang ditunjuk menjadi Ketua Tim.

Pada beberapa kali kesempatan Indah Putri mengaku saat ini dirinya belum memikirkan pilkada. ” Saya masih fokus mengurus bencana,” tandasnya. (adn)

Pos terkait