Jaga Profesionalisme Dewan Juri, Panitia Lomba Karya Tulis dan Foto PAM TM Rahasiakan Nama Peserta

  • Whatsapp
4

PALOPO — Panitia pelaksana lomba karya tulis dan foto yang digelar PAM TM Palopo resmi menutup masa pengiriman karya, Minggu (28/3/2021) tepat pukul 24.00 wita.

Sebanyak 349 karya yang diterima panitia, masing-masing, karya tulis 72 dan foto 277.

Bacaan Lainnya

Karya yang diterima langsung diserahkan ke masing-masing dewan juri untuk dilakukan penilaian.

“Metode ini akan lebih memudahkan dewan juri melakukan penilaian tanpa harus menunggu semua karya terkumpul”, demikian diungkapkan Ketua Panitia Surya Ambar Jaya.

“Semua karya yang telah diterima panitia dan diserahkan ke dewan juri tidak disertai dengan identitas peserta. Hal ini dilakukan guna menjaga profesionalisme dewan juri dalam melakukan penilaian. Jadi dewan juri tidak tahu, siapa karya yang sementara dinilai,” tambah Surya.

Adapun dewan juri yang digunakan juga dirahasiakan. Mereka perwakilan dari PAM TM, akademisi dan jurnalis.

Selama dua hari, dewan juri akan merampungkan hasil penilaian sekaligus menetapkan para pemenang masing-masing kompetisi tanpa campur tangan panitia selaku pelaksana, sebagaimana yang telah ditekankan oleh Direktur Bidang Umum dan Keuangan Andi Maryam M. N. Palullu pada rapat pemantapan panitia sebelumnya.

“Hasil lomba akan diumumkan panitia pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 secara live melalui media online,” tutup Surya. Humas PAM TM. (*)

Pos terkait