Kabupaten Gowa Peringkat Pertama Turunkan Stunting di Sulsel

  • Whatsapp
5

GOWA — Kabupaten Gowa menjadi kabupaten peringkat pertama Untuk kinerja lokus pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan kasus stunting terintegrasi di Sulsel dengan meraih skor 38.

Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengungkapkan, indikator penilaian dari provinsi yang membuat Gowa meraih peringkat pertama yakni penentuan lokasi berdasarkan data sebaran, menentukan intervensi yang diprioritaskan penanganannya, dan mengindentifikasi kendala yang menyasar 1000 HPK.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, penyusunan rencana kegiatan berdasarkan matriks rekomendasi, dan menyiapkan rincian kegiatan masing-masing desa fokus yang menunjukkan menunjukkan berdasarkan hasil analisis situasi pada tahun berjalan dengam mengintegrasikan rencana kegiatan ke dalam dokumen perencanaan dan penganggaran.

“Semua itu didukung dengan kerjasama mulai dari pimpinan daerah dan stakeholders yang ikut partisipasi aktif selama pelaksanaan yang menghasilkan komitmen penanganan stunting,” jelas Taufik.

Berdasarkan hal tersebut, Kabupaten Gowa meraih peringkat pertama dengan skor 38.”Alhamdulillah semua ini kita penuhi dan hampir keseluruhan nilai kita A,” katanya. (NH)

Pos terkait