Keluarga Santri Positif Covid di Luwu Utara, Negatif Korona Hasil Swab

  • Whatsapp

MASAMBA — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, menyampaikan kabar gembira, Jumat (8/5/2020), di Masamba.

Ia menyebutkan, sebanyak 92 orang hasil contact tracing yang diambil spesimennya oleh TGC Dinkes Lutra untuk diperiksa di BBLK Makassar melalui metode swab test telah terkonfirmasi negatif covid-19.

Bacaan Lainnya

“92 orang ini sebagian besar di antaranya adalah keluarga santri yang positif dari cluster Temboro,” ungkap Komang. Kabar gembira lainnya yang diungkap Komang adalah 4 pasisen dalam pengawasan (PDP) yang saat ini masih dirawat di RSUD Andi Djemma juga telah terkonfirmasi negatif. Meski masih akan dilakukan uji PCR yang kedua.

“Terkait 4 PDP yang dirawat di RSUD Masamba juga telah terkonfirmasi negatif covid-19 pada pemeriksaan I, dan pemeriksaan II masih menunggu hasil,” terangnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan PCR kontak erat keluarga sebanyak 50 orang. “50 orang ini sudah termasuk keluarga santri dari cluster Temboro yang tersisa,” tandasnya.

Berdasarkan data perkembangan covid-19 per 8 Mei 2020, saat ini orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 186 orang, 162 selesai dipantau dan 24 dalam proses pemantauan.

Untuk PDP saat ini berjumlah 20 orang, 15 di antaranya dinyatakan sehat, 4 orang masih dirawat, dan satu meninggal. Untuk kasus positif, saat ini sudah berjumlah 25 orang. (LH)





Pos terkait