Kreatif, Senam Butta Gowa Dilaunching

  • Whatsapp
8

GOWA — Senam khas Kabupaten Gowa yang dinamakan Senam Butta Gowa dilaunching oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (18/11).

Senam tersebut nantinya akan digunakan setiap minggunya pada kegiatan Rabu Sehat yang rutin dilakukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispora Kabupaten Gowa, Fajaruddin mengatakan senam ini diinisiasi oleh sejumlah pemuda yang tersebar dari berbagai yayasan atau SKPD, sehingga senam tersebut akan digunakan pada setiap momen perolahragaan termasuk para rabu sehat.

“Semoga menjadi bagian dalam senam Rabu Sehat apalagi produk dari kita sendiri bahkan kedepannya akan kita lombakan pada momen-momen penting seperti 17 Agustus ataupun peringatan HJG,” ungkapnya.

Penjabat Sekda Gowa, Kamsina mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas yang menggagas senam ini dan bertepatan dengan peringatan HJG ke 700 tahun kemarin.

Usai launching, sejumlah pemuda dari Tim Senam Butta Gowa memperagakan senam tersebut dengan backsound lagu Butta Gowa Anci Laricci dan diikuti Kepala SKPD bersama jajaran ASN Pemkab Gowa.(NH)



Pos terkait