Markas Brimob Batalyon D Bakal Dibangun di Kecamatan Walenrang

  • Whatsapp
8

BELOPA — Markas Komando Brimob Batalyon D, bakal dibangun di Desa Lalong, Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu. Selasa (21/07/2020) Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Tim Studi Kelayakan dari Mabes Polri mengunjungi lokasi yang disiapkan.

Luas lokasi sekitar 5 hektar. ” Kita siapkan lahan seluas 5 hektar di Lalong. Jika lahan ini disetujui Kapolri, Insya Allah, markas Brimob akan dibangun,” kata Basmin Mattayang.

Bacaan Lainnya

Hadirnya markas Brimob lanjut Basmin akan membawa manfaat bagi warga Kabupaten Luwu khususnya di Kecamatan Walenrang.

Komandan Satbrimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan bahwa pembangunan Markas Brimob nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah pada umumnya dan masyarakat pada khususnya.

“Pada hakikatnya semuanya kembali kepada masyarakat, hanya pindah pengelolaan. Dengan keberadaan Markas Brimob maka akan memberikan dampak besar bagi kamtibmas. Begitu pula pada sektor lain”, katanya.

Kombes Muhammad Anis menjelaskan, jumlah anggota Brimob sekitar 500-an orang akan membuat ramai lingkungan di sekitarnya. Ini tentu akan membantu kegiatan masyarakat dan membuat perputaran roda ekonomi.

“Jika Markas ini terbangun, perekonomian masyarakat sekitar juga akan ikut meningkat. Generasi muda bisa kita ikutkan dalam pelatihan sebagai bekal dan menjadi pengalaman mereka jika ada diantaranya yang ingin mengikuti tes penerimaan anggota Polri”, katanya. (fit)





Pos terkait