Parangi TNI dan Polisi, Warga Lutim Tewas Didor

  • Whatsapp
Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko.
53

LUTIM – RA warga Luwu Timur tewas setelah ditembak polisi di Desa Tarengge Timur, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Senin (5/10/2020). Dia dilumpuhkan lantaran menganiaya seorang anggota TNI, Sertu Ismail dan anggota Polsek Wotu, Bripka Satriadi.

Dilansir ritmee.co.id dari Batarapos, awalnya pelaku menebas leher Sertu Ismail dengan parang setelah Babinsa Koramil Wotu itu mencoba menenangkan pelaku yang mengamuk. Usai menebas korban, pelaku lalu melarikan diri.

Bacaan Lainnya

Polisi dibantu warga lalu mencari keberadaan RA. Saat akan diringkus, pelaku melakukan perlawanan dan menebas anggota Polsek Wotu dengan parang. Tembakan peringatan diberikan untuk menenangkan pelaku. Namun, RA tidak mengindahkannya dan masih berusaha menyerang petugas.

Terdesak, polisi lalu melumpuhkannya dengan menembak pelaku. Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko mengatakan pelaku sempat dibawa ke RSUD I Lagaligo untuk mendapatkan pertolongan. Sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan dan RA tewas di RS.

“Pelaku meninggal dunia saat di Rumah sakit, pelaku menebas dua korban satu anggota Babinsa dan satu anggota Polsek Wotu, kedua korban dalam perawatan intensif,” ungkap Kapolres Luwu Timur. (liq)





Pos terkait