Pekan Olahraga yang Digelar Mahasiswa IAIN Palopo Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Banyuurip

LUTRA — Setelah melaksanakan kegiatan pekan olahraga Desa Banyuurip Kecamatan Bone-bone selama satu pekan terakhir ini, kini tiba waktunya untuk penyerahan hadiah bagi seluruh pemenang lomba Pekan Olahraga Desa Banyuurip Selasa (8/11/2022).

Dalam kegiatan ini ada 3 item lomba olahraga yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Moderasi Beragama IAIN Kota Palopo, yakni bola mini untuk anak-anak (juara 1 team Cafe Tara), bola mini untuk dewasa (juara 1 team Bangkala Fc) dan lomba volly putri (juara 1 Bumdes Banyuurip).

Bacaan Lainnya

Selain tujuannya untuk mengembangkan minat dan bakat para remaja dan anak-anak yang ada di Desa Banyuurip Kecamatan Bone-bone, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lewat masuknya pedagang UMKM setempat sehingga berjalannya roda perekonomian di desa tersebut.

Hal ini disambut baik oleh kepala desa Banyuurip, Rahman.

“Kami sangat bersyukur dengan masuknya adik-adik mahasiswa KKN IAIN Palopo di desa kami dan memberikan warna baru untuk kehangatan masyarakat lewat adanya pekan olahraga desa ini. Semoga kedepannya mahasiswa yang berkunjung di desa kami lagi bisa memberikan perubahan dan warna tersendiri,” kata Rahman.

Koordinator Desa KKN IAIN Palopo, Angga juga menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Banyuurip, mulai dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan terutama pemuda dalam mensukseskan kegiatan kami yang bergandengan dengan Karang Taruna dan juga Bumdes ini.

“Kami segenap Mahasiswa KKN IAIN Palopo sangat berterima kasih atas kehangatan yang diciptakan dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aminn,” tutup Kordes Desa Banyuurip ini yang sering disebut sebagai “DILAN”. (*)











Pos terkait