Pesan FKJ Dihadapan Ratusan Kepala Sekolah di Palopo

MAKASSAR – Ratusan kepala sekolah se Kota Palopo mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kota Palopo tahap satu. Kegiatan ini berlangsung sehak 28 Oktober hingga ditutup 04 November 2019, di Hotel Same, Makassar.

Pada penutupan kegiatan tersebut pihak lembaga penyelenggara diklat dari Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Fakultas Ilmu Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar, mengundang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, FKJ-sapaan akrabnya- mengatakan hal terpenting ditanamkan dalam diri setiap ASN termasuk Kepala Sekolah adalah upaya untuk senantiasa meng-upgrade kualitas SDM.

Menurutnya, salah satu program dasar pemerintah daerah saat ini adalah, bagaimana mutu pendidikan bisa meningkat.

“Dan tentu, bicara soal mutu pendidikan, pasti berawal dari kualitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan. Saya memang selalu mendorong peningkatan SDM ASN karena ini adalah hal penting di era digitalisasi saat ini, ” kata FKJ.

Ia juga berharap para kepala sekolah yang baru saja mengikuti diklat penguatan dapat segera mengaplikasikan program yang berkesesuaian dengan apa yang diatur Permendiknas.

“Saya mau sampaikan, untuk orang tua ku para kepala sekolah, tidak usah pikirkan mutasi. Yang perlu dipikir adalah terobosan dan inovasi apa yang baik untuk kita terapkan,” tandasnya disambut aplaus para kepala sekolah.

FKJ juga menegaskan, Kepala Sekolah dan seluruh ASN dilarang keras bekerja serampangan, melainkan haus bekerja terukur dan step by step.

“Biar usia sudah tua, tapi kemampuan manajerial bagus, itu jauh lebih baik. Karena kepala sekolah memang punya tanggung jawab manajerial. Ada guru yang mengeksekusi,” tutupnya. (*)



Pos terkait