Pj. Ketua TP-PKK Luwu Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Surakarta

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Aisyah Saleh menghadiri Puncak Peringakat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader Tahun 2024 di Taman Balekambang, Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/05/2024).

Surakarta- Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Aisyah Saleh menghadiri Puncak Peringakat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader Tahun 2024 di Taman Balekambang, Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/05/2024).

Dalam momen peringatan HKG itu, Ketua PKK Pusat, Tri Tito Karnavian. Berharap seluruh kader untuk tetap semangat melayani masyarakat dan program PKK yang telah direncanakan terus dilanjutkan. Apalagi menurutnya TP PKK memiliki kekuatan hukum yang kuat melalui Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Bacaan Lainnya

“Kemudian diatur dengan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 sehingga kegiatan-kegiatan kami ini telah diakomodasi oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang menyangkut dengan juga penganggaran dan program-program pemerintah,” ucapnya.

Terpisah, Pj Ketuaj TP PKK Luwu, Aisya Saleh saat ditemui juga menyampaikan harapannya kepada seluruh kader PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dapat menjalankan komitmennya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah, kita mempunyai peran penting sebagai perpanjangan tangan untuk memberikan pelayanan yang tertuju pada peningkatan kesejahteraan keluarga atau masyarakat,” terangnya.

Selain itu, sebelumnya Rabu (15/05/2024) Aisya Saleh yang juga menjabat sebagai Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu menghadiri Puncak peringatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional ke-44.

Dalam acara HUT Ke-44 Dekranas, Aisyah Saleh mengikuti parade mobil hias kriya, dan menyaksikan pameran produk UMKM dan budaya bersama Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar.

Kegiata itu juga dihadiri langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Jokowi didampingi, ibu Wakil Negara RI, Wury Ma’aruf Amin. (rls/fit)



Pos terkait