Pjs Bupati Gowa Hadiri Musrenbang RPJMD Pemprov Sulsel

  • Whatsapp
4

MAKASSAR — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Selasa (20/10).

Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi dalam laporannya mengatakan Musrenbang RPJMD ini dilakukan untuk penajaman penyelarasan, klarifikasi terhadap tujuan sasaran strategi dan arah kebijakan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan RPJMD.

Bacaan Lainnya

Apalagi menurutnya, RPJMD Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2018-2023 mengalami perubahan akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Dirinya menyebutkan bahwa RPJMD Pemprov Sulsel akan lebih fokus pada percepatan pemulihan ekonomi.

Untuk program kegiatan Pemprov Sulsel juga mengalami perubahan. Sebelumnya di RPJMD pokok ada sebanyak kurang lebih 2000 program, kini tersisa sekitar 200 program. Begitupun dengan kegiatan hanya sekitar 400 kegiatan.

Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menilai bahwa melihat kondisi saat ini memang perlu ada perubahan terkait program-program yang mengarah pada pemulihan ekonomi Sulsel.

“RPJMD Sulsel ini memang harus menyesuaikan karena adanya persoalan Covid-19 sehingga ada kontraksi ekonomi, ada beberapa kondisi yang menuntut untuk mengubah RPJMD. Bagaimana program-program pemerintah itu banyak mengarah pada pemulihan ekonomi,” tambahnya. (JN)

Pos terkait