Rapat Pleno KPU Luwu Utara Soal Hasil Tes Kesehatan Thahar Rum Digelar di Makassar, Ada Apa?

  • Whatsapp
5

MASAMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara akan menggelar pleno, Rabu (16/09/2020) hari ini. Pleno tersebut mengenai hasil pemeriksaan kesehatan calon Bupati, Thahar Rum. Musababnya, saat pemeriksaan kesehatan pekan lalu, Thahar Rum tak mampu menyelesaikan tahapan.

Anehnya, rapat bukan digelar di Kantor KPU Luwu Utara di Masamba. Informasi yang dihimpun menyebut, rapat tersebut akan digelar di Makassar. Hanya saja hingga pukul 16.00 WITA sore ini, rapat belum dimulai. ” Belum rapat pleno. Nanti disampaikan,” kata Komisioner KPU Luwu Utara Divisi Teknis, Hayu Vandhy, saat dihubungi via WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Hayu mengaku sudah menerima petunjuk dari KPU RI. ” Intinya ada perbedaan antara status Luwu Utara dengan Barru dan Majene,” kata Hayu.

Diketahui, KPU Barru tak meloloskan bakal calon wakil Bupati, Andi Mirza Riogi lantaran positif narkoba. KPU Majene, Sulawesi Barat juga demikian. Calon Bupati petahana, Fahmi Massiara juga gagal maju karena terkendala kesehatan.

Pantauan di Kantor KPU Luwu Utara disamping Kantor DPRD suasana tampak sepi. Lima anggota komisioner KPU tidak tampak. Yang ada hanya sejumlah staf.

Senin lalu, KPU sudah mengumumkan hasil tes kesehatan pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur. Keduanya dinyatakan lolos. Sementara untuk pasangan Arsyad Kasmar-Andi Sukma belum mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Keduanya akan dites kesehatan saat Arsyad Kasmar yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Adapun tahapan pengumuman tes kesehatan calon sesuai jadwal di KPU pada 10-11 September. (adn)

Pos terkait