Sahabat Ledeng Indonesia Peduli Banjir Bandang Masamba

  • Whatsapp
4

LUTRA — Bencana alam banjir yang terjadi di masamba Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, membuat pengurus Sahabat Ledeng Indonesia (SLI) yang merupakan Komunitas para tukang ledeng Se-Indonesia bergerak cepat membuka donasi dan penggalangan dana bagi masyarakat korban banjir.

Penggalangan dana dilakukan hanya untuk Sahabat Tukang Ledeng yang bergabung dalam Komunitas SLI.

Bacaan Lainnya

Menurut Musnakir Muis yang juga merupakan Manager Hubungan Langganan PAM Tirta Mangkaluku Kota Palopo, bantuan ini merupakan aksi solidaritas terhadap saudara-saudara yang berada di Kabupaten Luwu Utara.

“Bencana banjir bandang tersebut juga berdampak bagi teman kami satu profesi tukang ledeng yang berada di sana. Di mana PDAM Tirta Bukae Lutra saat ini untuk Produksi sudah Off Total sejak Bencana Banjir Bandang melanda,” kata Akir sapaan akrabnya.

Luwu Utara untuk wilayah layanan kota Masamba yang berdampak kurang lebih 3.000 pelanggan.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk semangat gotong royong untuk saudara-saudara kita yang ada di Masamba serta memberikan spirit agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada korban bencana banjir bandang,” jelasnya.

Bantuan berupa barang tersebut telah disalurkan di beberapa tempat pengungsian Mingu (19/7/2020).

“Alhamdulillah bantuan sudah tersalurkan ke teman-teman PDAM Tirta Bukae Lutra yang diterima lansung direktur utama dan di beberapa titik di kota Masamba,” tutup Akir. (rls)





Pos terkait