Sekolah Binaan Dinas Perpustakaan Palopo Raih Juara Harapan I Tingkat Provinsi Sulsel

  • Whatsapp
Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulsel.
8

PALOPO — Sekolah binaan Dinas Perpustakaan Palopo, yakni SMAN 2 mewakili kota Palopo pada lomba perpustakaan tingkat SMA sederajat se-provinsi Sulawesi Selatan pada 16-17 Juli 2020 lalu.

Tim penilai lomba Perpustakaan saat melakukan penilaian di SMAN 2 Palopo beberapa waktu yang lalu. Nampak juga Kadis Perpustakaan Palopo, Asmiati (kanan)

Kepala Dinas Perpustakaan Palopo, Asmiati mengatakan sebelum mewakili Palopo pada lomba tersebut, sekolah yang ada di Palopo terlebih dulu dilakukan seleksi. “Yang terpilih kemudian kita bina. Mulai dari tenaga pembinaan tenaga pengelola perpustakaan, bedah pustaka hingga melengkapi buku bacaan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pustakawan Dinas Perpustakaan Palopo, Nunung mengatakan ini kali pertama kota Palopo mengikuti lomba tahunan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel itu.

“Ini baru pertama kali, alhamudlillah juara harapan I. Insyaa Allah tahun depan kita bisa lebih baik lagi,” kata Nunung. Nunung menyebut ada beberapa kekurangan yang mesti diperbaiki. Seperti masih kurangnya koleksi umum yang ada di perpustakaan SMAN 2 Palopo.

“Kebanyakan koleksinya buku pendidikan, buku paket. Ternyata salah satu yang menjadi pokok penilaian ialah harusnya tidak semata-mata koleksi pendidikan, kan di kelas mereka sudah baca,” katanya. (asm)

Foto bersama tim penilai.

Pos terkait