SELAMAT!!! KPU Gowa Tetapkan Adnan-Kio Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2021-2026

  • Whatsapp
10

GOWA — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan – H. Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih periode 2021-2026 pada Pemilihan Kepala Daerah Pilkada (Serentak) tahun 2020.

Penetapan ini dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa Tahun 2020 di Gammara Hotel Makassar, Jumat (22/1).

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan penetapan ini berdasarkan surat KPU RI Nomor 60/PL.027-SD/03/KPU/X/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Penetapan paslon terpilih ini menyusul pemberitahuan Mahkamah Konstitusi bahwa tidak ada gugatan terkait pilkada setempat. Sehingga Pilkada Gowa pada tanggal 9 Desember 2020 lalu pasangan Adnan-Kio yang berhasil memperoleh suara sebanyak 377.463 atau berhasil memperoleh suara 91,22 persen ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2020,” ungkapnya.

Muhtar membeberkan paslon Adnan – Kio ini menjadi paslon tunggal di Pilkada Gowa 2020 dan didukung sembilan parpol, yaitu PKB, PDIP, Golkar, PPP, PAN, Nasdem, Demokrat, PKS, dan Perindo.

Selain itu, dirinya mengaku tahun 2020 ini membukikan bahwa Gowa mampu meraih zona hijau dalam perhelatan pilkada.

Sementara Bupati Gowa terpilih, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wabup terpilih mengaku dengan capaian yang diraih bersama Abd Rauf menunjukkan kepercayaan masyarakat semakin tinggi kepada dirinya untuk membangun Gowa 5 tahun kedepan.

“91,22 persen bukan suara sedikit namun itu menunjukkan harapan masyarakat kepada kami berdua sangat tinggi, semoga itu bisa terbayar dengan membangun Gowa lebih baik selama lima tahun kedepan,” katanya.

Adnan membeberkan sebagai paslon terpilih periode kedua ini, pihaknya akan fokus dalam pemenuhan janji-janji politik sesuai dengan visi-misi yang telah dibuat salah satunya menyusun RPJMD secara bersama-sama dengan SKPD dan DPRD. (adn)

Pos terkait