Seleksi Tes Tertulis Panwascam Bawaslu Palopo Usai Digelar, 218 Peserta Lolos Tes, 16 Gugur, dan 2 Didiskualifikasi

Para peserta calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bawaslu Palopo mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan di SMKN 1 Palopo, Jumat (14/10/2022).

PALOPO—Seleksi Tes Tertulis Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palopo di SMK Negeri 1 berlangsung ketat, Jumat (14/10/2022).

Ketua Pokja Pembntukan Panwascam Bawaslu Palopo, Sitti Aisyah mengatakan, tes tertulis Panwascam yang digelar itu dibagi menjadi 4 sesi dan per sesinya diikuti sebanyak 75 hingga 78 calon Panwascam.

Bacaan Lainnya

“Tes tertulis ini digelar hanya sehari, dan saat tes semuanya berjalan dengan baik meski memang ada beberapa kendala, namun, Alhamdulillah semuanya sudah selesai, para calon Panwascam yang dinyatakan lolos hari ini tinggal menunggu jadwal tes selanjutnya,” katanya.

Beberapa kendala yang terjadi saat tes tertulis dimulai yaitu ada beberapa peserta yang langsung mengklik finish pada layar sebelum selesai mengerjakan soal.

“Hal ini sangat disayangkan, karena sesuai dengan peraturan yang berlaku, tidak ada kebijakan tambahan ketika para peserta mengklik finish sebelum selesai mengerjakan soal, secara otomatis ini dikatakan gugur,” terang Aisyah.

Aisyah juga berpesan, agar semua peserta mengerjakan dengan teliti dan fokus. Sebab sebelum mengerjakan soal, para peserta terlebih dulu dibekali dengan tutorial pengerjaan soal selama 30 menit.

“Kami harap saat tes selanjutnya, para peserta calon Panwascam bisa mengerjakan soal lebih baik lagi, teliti dalam menjawab pertanyaan dan tetap focus,” jelasnya.

“Dari 234 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, hanya 218 peserta yang mengikuti tes tertulis sedangkan 16 orang lainnya tidak mengikuti dengan alasan tidak hadir dan 2 diantaranya datang terlambat sehingga dinyatakan didiskualifikasi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutup Aisyah. (rls/fit)











Pos terkait