Seorang Penjual Gorengan di Palopo Positif Covid-19

  • Whatsapp
dr Ishak Iskandar
5

PALOPO — Salah seorang warga asal Kabupaten Luwu Utara terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Palopo Selasa (23/6/2020) malam.

Tambahan satu pasien positif itu merupakan warga Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Meski ber-KTP Luwu Utara, ia telah satu tahun berdomisili di Kota Palopo dengan berdagang gorengan di depan salah satu SD di Kelurahan Rampoang Kecamatan Bara Kota Palopo.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, bekerjasama RSUD Sawerigading Palopo, Selasa (23/6/2020) malam, merujuk pasien positif covid-19 ini ke salah satu RS di Makassar.

Pasien ini berinisial AI, 51 tahun. Sesuai KTP, AI berasal dari Desa Mulyorejo, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, mengatakan, AI dinyatakan positif corona sesuai haisl pemeriksaan TCM di RSUD Sawerigading Palopo, Selasa (23/6/2020).

“Pasien ini langsung dirujuk ke salah satu RS di Makassar,” katanya.

“Diduga kuat, AI terpapar Covid-19 saat pulang kampung ke Sukamaju, Luwu Utara. Namun demikian, kita akan melakukan  tracing terhadap orang yang sempat kontak dengan pasien ini,” tutupnya. (asm)

Pos terkait