UNICEF Indonesia Optimistis Pelaksanaan BIAN di Luwu Utara Sukses

Luwu Utara — UNICEF Indonesia bersama Jenewa Madani melakukan kunjungan ke Posyandu Melati Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju, Rabu (13/7/2022). Kujungan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Tim UNICEF Indonesia dan Jenewa Madani didampingi Camat Sukamaju Muhammad Pajar, Ketua TP-PKK Sukamaju, Kepala Puskesmas Sukamaju, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, serta Kabid P2P Dinas Kesehatan Luwu Utara, Komang Krisna.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Luwu Utara, Komang Krisna, melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa Tim UNICEF Indonesia dan Jenewa Madani optimistis pelaksanaan BIAN di Kabupaten Luwu Utara dapat berlangsung dengan baik dan sukses.

“Tadi Tim UNICEF mengatakan bahwa pihaknya yakin pelaksanaan BIAN di Luwu Utara mampu mencapai target di atas 95 persen,” beber Komang. Keyakinan tersebut didasari oleh adanya kebijakan Pemda Luwu Utara dalam meningkatkan derajat kesehatan.

“Apalagi pelaksanaan BIAN di Luwu Utara ini didukung penuh oleh kebijakan Pemda Luwu Utara dalam meningkatkan derajat kesehatan,” kata Komang mengutip pernyataan Tim UNICEF Indonesia saat melakukan kunjungan di Desa Minanga Tallu, Sukamaju.

Untuk diketahui, capaian imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Luwu Utara sudah mencapai 62,56 persen, atau sekitar 27.788 anak berumur 9 bulan – 12 tahun yang harus segera mendapatkan imunisasi Campak Rubella. (LH)











Pos terkait