VIDEO : Bapenda Palopo Bakar Ribuan Lembar Kertas Berharga

  • Whatsapp
Pemerintah kota Palopo melalui Bapenda memusnahkan kertas berharga tahun anggaran 2020, Selasa (2/2/2021).
6

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Palopo memusnahkan ribuan lembar kertas berharga di halaman kantor gabungan dinas, Selasa (2/2/2021).

Pemusnahan dengan cara dibakar itu dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin didampingi Kepala Inspektorat, Asir Mangopo dan Sekretaris Bapenda, Iwan Bachmid.

Bacaan Lainnya

Kepala Bapenda melalui Sekretaris Iwan Bachmid mengatakan benda berharga yang dimusnahkan itu merupakan sisa stok tahun anggaran 2020 dengan nilai harga cetak Rp18.021.500 dan pengembalian alat pungut dari SKPD Rp16.601.950, jumlah alat pungut (retribusi dan blangko) tahun 2020 yang dimusnahkan dengan nilai harga cetak sebesar Rp34.578.860.

“Pemusnahan seperti ini memang kita lakukan setiap tahun, ini sudah tidak pakai lagi dan telah melalui pemeriksaan inspektorat. Dimusnahkan juga dalam rangka mengantisipasi, jangan sampai disalahgunakan,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, nilai kertas berharga yang dimusnahkan kali ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Ini akibat pandemi covid-19 di mana okupansi hotel menurun, termasuk retribusi dari beberapa SKPD. Makanya banyak yang dikembalikan. “Pemberian retribusi ke depan akan selektif, apalagi ini masih pandemi,” tandas Iwan. (asm)

Pos terkait