Viral di Medsos Akun Diduga Menghina Bupati Luwu Utara, Polisi Tunggu Laporan Resmi

  • Whatsapp
Akun FB Sumoko Moko dan komentarnya yang diduga menghina Bupati Luwu Utara
50

MASAMBA — Akun Facebook Sumoko Moko, kini ramai menjadi perbincangan warganet, sejak Minggu (09/08/2020). Akun tersebut diduga menghina Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dengan kata-kata yang tak pantas.

Warganet pun bereaksi. Mereka mendesak kepada Polres Luwu Utara untuk segera memproses pemilik akun tersebut. Hanya saja, Kasatreskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsu Rijal mengaku hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait akun itu.

Bacaan Lainnya

” Ini masuk dalam kategori delik aduan. Jadi, harus ada yang melapor. Kami tunggu laporan resmi guna melakukan penyelidikan,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (10/08/2020).

Akun Sumoko Moko diduga palsu dan kini sudah dinonaktifkan. Namun, kata Syamsu Rijal, walau berlindung dibalik akun palsu, polisi punya cara untuk mengungkap siapa pengendalinya.

” Kalau akun palsu, kita akan berusaha melacak siapa pelakunya. Kemudian akan kita lakukan penindakan hukum,” tegasnya.

Jelang pilkada Luwu Utara Desember mendatang, tensi politik makin memanas. Khusus di media sosial, para pendukung saling serang. Tak jarang, tiga pasangan calon yang akan maju yakni, Indah Putri Indriani, Thahar Rum dan Arsyad Kasmar menjadi sasaran warganet.

Wakil Ketua DPRD Lwu Utara, Karemuddin mengajak kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk saling menghargai.

” Mari kita saling menghormati sekalipun beda dukungan. Jangan karena beda dukungan, kita kehilangan etika dan harus saling menghina,” harapnya. (adn)





Pos terkait