Wakil Ketua DPRD Palopo Tanggapi Ancaman Rekannya Terkait Pengisian Jabatan Lowong

  • Whatsapp
Abdul Salam
4

PALOPO- Wakil Ketua I DPRD Kota Palopo, Abdul Salam menanggapi adanya desakan dari rekannya di Komisi I (Baharman dan Efendi) atas lambatnya pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (Eselon II) untuk 10 (Sepuluh) Perangkat Daerah Lingkup Pemkot Palopo yang telah selesai dilakukan seleksi secara terbuka untuk segera melakukan pelantikan sebelum proses pembahasan APBD TA 2021.

Secara terpisah Wakil Ketua I DPRD Kota Palopo Abdul Salam, dalam menyikapi hal tersebut bahwa menurutnya pelantikan untuk pengisian JPT untuk 10 (Sepuluh) Perangkat Daerah Lingkup Pemkot Palopo ini seharusnya secara bijak dipisahkan dengan agenda Proses Pembahasan APBD TA 2021.

Bacaan Lainnya

“Mengingat bahwa keberadaan secara struktural Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemerintahan Daerah adalah merupakan hak mutlak secara preogratif oleh Kepala Daerah Walikota/Bupati,” kata politisi NasDem itu.

Abdul Salam memandang bahwa kemungkinan walikota saat ini lebih mempertimbangkan akan berakhirnya masa Tahun Anggaran 2020, agar para pelaksana tugas yang menjabat saat ini untuk fokus menyelesaikan program tahun anggaran yang tengah berjalan saat ini.

Lebih lanjut terkait dengan pembahasan terhadap APBD T.A 2021, bagi Abdul Salam menganggap bahwa hal ini merupakan kewajiban bersama (Eksekutif dan Legislatif) secara konstitusional yang telah diberi amanah dari masyarakat. “Pembahasan APBD adalah roh penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dimana dalam APBD inilah tertuang Program Pemerintah yang memiliki azas manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, di salah satu media, Baharman dan Efendi mengancam tidak akan membahas anggaran tahun 2021 jika mereka yang telah mengikuti seleksi JPT tidak segera dilantik. (rls)





Pos terkait