Anggota DPR Muhammad Fauzi Kumpul KUA se-Kota Palopo, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
4

PALOPO — Kemenag melalui Kantor Wilayah Kemenag Sulsel dan Kemenag Kota Palopo menguraikan terkait pembatalan haji 2020 lewat diseminasi yang digelar di Aula Hotel Atriam Kota Palopo, Rabu (4/11/2020).

Hadir juga Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi sebagai perwakilan komisi keagamaan DPR. Diseminasi ini dihadiri kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Palopo, ormas Islam, penyuluh dan staf haji.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk memberi gambaran yang lebih jelas terkait kebijakan pembatalan haji 2020 dan juga seperti apa kebijakan pemerintah setelah pembatalan,” kata Muhammad Fauzi usai kegiatan.

Diharapkan, jajaran Kemenag Kota Palopo dapat menjelaskan ke masyarakat nantinya terkait kebijakan yang diambil. “Mulai dari masalah kepastian pemberangkatan tahun depan pengembalian dana dan juga kuota,” tambah Fauzi.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Dana Haji Direktorat Jendral Penyelanggara Haji Kemenag RI Maman Saepulloh berharap lewat diseminasi ini tak ada lagi simpang siur informasi di masyarakat.

“Kita pastikan jemaah yang batal berangkat tahun ini dan tidak menarik dana akan diprioritaskan untuk berangkat jika pemberangkatan haji telah dibuka Arab Saudi,” jelasnya.

Sebelumnya, diseminasi serupa juga digelar di Kabupaten Luwu Utara dengan mengumpulkan seluruh KUA se-Lutra di Masamba. (adn)



Pos terkait