Biar Otak Cemerlang, Puasa Jangan Malas Gerak

  • Whatsapp
Ilustrasi

MAKASSAR – Pandemi corona, covid-19 yang kini mewabah memaksa kita untuk membatasi segala aktivitas di luar rumah. Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja harus dipatuhi.

Tapi, jangan sampai berada di rumah justru membuatmu malas bergerak. Kamu bahkan menjadi makin malas sebab tengah ibadah puasa Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Dilansir ritmee.co.id dari SINDOnews, kebiasan itu harus dihindari, sebab malas bergerak dapat merugikan kesehatan terutama otak. Hal ini dilansir dari temuan ahli yang mengemukakan fakta bahwa seseorang yang malas bergerak dan hanya diam saja, maka kinerja otaknya pun akan menurun. Hal ini dikarenakan otak sama sekali tidak turut diajak bekerja.

Berbeda dengan saat melakukan aktivitas, maka saat itu otak secara otomatis ikut pula bekerja. Jika kamu terlalu sering menganggurkan otak, maka lama kelamaan kinerjanya juga ikut menurun, yang berakibat pikun dan sulit berkonsentrasi.

Untuk itu, meski berpuasa dan tetap di rumah aja, lakukanlah aktivitas yang bermanfaat sebagaimana hari-hari biasa, semisal membaca, menulis, atau aktivitas lainnya. (*)





Pos terkait