Budiman Hakim Ketua PDIP, Kejayaan Golkar di Luwu Timur Terancam

  • Whatsapp
8

MALILI — DPP Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim sebagai Ketua Partai berlambang banteng di Bumi Batara Guru. Budiman menggantikan ketua sebelumnya, Ober Datte.

Ober diplot sebagai Sekretaris. Sebelumnya, Budiman adalah birokrat sejati. Ia memulai karirnya sejak puluhan tahun silam. Saat maju menjadi calon wakil bupati, Budiman memilih mundur sebagai ASN.

Bacaan Lainnya

Budiman sudah bergabung dengan PDI Perjuangan usai pilkada langsung 2020 silam. Keputusan Budiman yang bergabung dengan PDIP berbeda dengan dua bupati pendahulunya, Andi Hatta Marakarma dan Thoriq Husler.

Baik Andi Hatta maupun Thoriq Husler sama-sama pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Luwu Timur. Selama ini, Golkar selalu meraih perolehan kursi terbanyak di DPRD Luwu Timur. Pada pileg 2019 lalu, Golkar meraih tujuh kursi dan berhak menjadi Ketua DPRD.

Tanpa koalisi dengan partai lainpun Golkar sudah bisa mengusung sendiri calonnya di pilkada Luwu Timur yang hanya membutuhkan tujuh kursi. Dengan bergabungnya Budiman ke PDI Perjuangan, maka kejayaan Partai Golkar diyakini bakal terancam. Saat ini, PDIP memiliki tiga kursi di DPRD Luwu Timur. (adn)

Pos terkait