Bukan di Luwu Utara, Debat Kandidat Digelar di Makassar, KPU Lutra : Anggaran Terbatas, Debat Hanya Sekali

  • Whatsapp
Ilustrasi
5

MASAMBA — Masyarakat Luwu Utara, bakal kecewa. Itu karena mereka tak dapat menyaksikan secara langsung visi-misi kandidat yang bertarung di pilkada. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara akan menggelar debat kandidat di Makassar.

” Acara debat di salah satu studio TV di Makassar. Kemungkinan live. Alasan lainnya, untuk menghindari kerumunan massa jika digelar di KPU Luwu Utara. Hal ini sesuai dengan PKPU No 13 tahun 2020,” kata Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vhandy, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Rencananya, debat kandidat akan digelar pada Minggu kedua, November mendatang. Mengenai materi yang akan didebatkan, masih dalam tahap penyusunan. Hayu juga mengungkapkan, sebenarnya pihaknya menjadwalkan debat kandidat digelar dua kali.

” Anggaran terbatas, makanya debat kandidat hanya sekali. Kita masih melobi TV yang akan menyiarkan. Termasuk panelis dalam debat. Harus yang benar-benar berintegritas tinggi dan tidak berafiliasi dengan calon atau parpol,” kata Hayu.

Pilkada Luwu Utara diikuti oleh tiga pasang calon. Yakni, Thahar Rum-Rahmat Laguni, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur serta Arsyad Kasmar-Andi Sukma. (asm)

Pos terkait