Cegah Penyebaran Covid-19, Karyawan PT Masmindo Dwi Area Divaksin

  • Whatsapp

BELOPA — Guna mencegah penyebaran Covid-19, seluruh karyawan PT Masmindo Dwi Area, melakukan vaksinasi di Site Awak Mas. Selain karyawan mitra kerja perusahaan tambang emas yang berlokasi di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu itu juga turut divaksin.

Direktur Utama PT. Masmindo Dwi Area, Boyke P. Abidin, mengatakan, program vaksinansi ini dilaksanakan atas dukungan dan kerjasama dari Dinas Kesehatan Luwu serta Puskesmas Kecamatan Latimojong.

Bacaan Lainnya

“Kesehatan dan keselamatan kerja merupakan hal penting dalam aktivitas operasi kami. Karena itu, kami memberikan vaksinasi secara gratis kepada seluruh karyawan dan kontraktor di site Awak Mas,” katanya, Selasa (15/06/2021).

Dosis pertama sudah selesai diberikan pada 31 Mei lalu. Selanjutnya dosis kedua akan dilakukan mulai 14 hingga 28 Juni mendatang. Dalam pemberian vaksin kepada karyawan dan kontraktor PT Masmindo, didampingi dr M Patri Nasir dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu dan dari Puskesmas Latimojong.

Kepala Puskesmas Latimojong, Mardi Madiang mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 ini merupakan langkah perventif yang dilakukan pemerintah, masyarakat termasuk PT. Masmindo guna memutus matarantai virus ini.

“ Sejauh ini, PT. Masmindo sangat aktif dalam menjalankan berbagai program kesehatan, terlebih saat virus covid-19 ini menyebar. Berbagai donasi untuk memberantas mata rantai penyebaran dari virus ini juga disumbangkan oleh PT. MDA, termaksud Alat Pelindung Diri (APD), rapid tes antigen, antibody serta yang lainnya, termaksud suplemen makanan sehat untuk ibu hamil, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita,” tandasnya.

Selain itu, PT. Masmindo juga melakukan berbagai pembatasan jumlah personel di site dan akses keluar masuk site, menyediakan paramedik untuk bersiaga di klinik, menyemprotkan disinfektan secara rutin di kantor dan kamp, dan bekerja sama dengan dokter dan rumah sakit di Belopa dan Makassar untuk menangani pandemi. (fit)













Pos terkait