Di Maros, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin Disambut Karaeng Marusu’ di Balla Lompoa

  • Whatsapp
4

MAROS — Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin, bersilaturahmi ke Balla Lompoa, Kabupaten Maros, Minggu (20/08/2020).

Kunjungan ke Maros dalam rangka pelantikan pengurus KNPI setempat. Sebelum acara pelantikan dimulai, Arham terlebih dahulu Mappatabe ke Karaeng Marusu’, Andi Abdul Waris Tadjuddin Karaeng Sioja.

Di Balla Lompoa, Arham dipasangkan Songkok Recca. Karaeng Sioja, mengungkapkan, kunjungan Ketua KNPI Sulsel tersebut sangat istimewa. Sebab, bertepatan dengan Hari pertama di Bulan Muharram.

” Saya juga bangga karena organisasi pemuda yang bernama KNPI induk dari organisasi kepemudaan di Sulawesi Selatan ini berkunjung di rumah Balla Lompoa. Anak muda memang seharusnya menjunjung tinggi nilai budaya,” katanya.

Mappatabe kata dia adalah sebuah sikap untuk menghargai orang tua.
Sementara itu, Arham Basmin Mattayang menyampaikan salah satu tugas dan tanggung jawab KNPI Sulawesi Selatan adalah menjaga kultur yakni budaya dan adat istadat.

” Kami berharap adik-adik kami di Maros selalu dibimbing dan diarahkan demi kemajuan daerah Maros dan Sulawesi Selatan,” katanya.

Saat berkunjung ke Balla Lompoa, Artham didampingi sejumlah pengurus KNPI Sulsel dan Ketua DPD II KNPI Maros, Asri Said. (fit)





Pos terkait