Dinas Perpustakaan Palopo Lakukan Trauma Healing untuk Korban Banjir Lutra

  • Whatsapp
Dinas Perpustakaan kota Palopo melakukan aksi trauma healing di lokasi pengungsian korban banjir bandang Masamba kabupaten Luwu Utara, Kamis (23/7/2020).
9

LUTRA — Dinas Perpustakaan kota Palopo tidak hanya membantu korban banjir bandang Masamba kabupaten Luwu Utara dalam hal donasi makanan maupun barang. Tetapi juga melakukan aksi trauma healing pada Kamis (23/7/2020).

Trauma healing adalah proses penyembuhan pascatrauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tanpa bayang-bayang kejadian tersebut. Trauma healing ini lebih dikhususkan kepada anak yang ada di lokasi pengungsian di Meli kecamatan Baebunta

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perpustakaan Palopo, Asmiati, S.Sos melalui Kepala Seksi Layanan, Otomasi dan Kerjasama, Elvina Thengkano mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu korban bencana alam khususnya pasca bencana. “Kita berupaya agar mereka tidak trauma, kita ajak mereka bermain sambil belajar,” katanya.

Ia bersyukur, respon anak-anak di posko pengungsian dalam belajar cukup tinggi sehingga bisa riang gembira. “Selain bermain dan belajar, kita juga bekerjasama dengan komunitas Dongeng Penggerak (dobrak). Kita mendongeng di depan mereka,” sebutnya.

“Kita melaksanakan kegiatan trauma healing yang di dalamnya meliputi anak-anak diberi kesibukan untuk bermain, kita beri mereka motivasi, kita beri mereka penguatan,” ujarnya lagi. (asm)





Pos terkait