Hasil Tes Kesehatan Thahar Rum Diumumkan Hari Ini

  • Whatsapp
9

MAKASSAR — Bakal calon Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, sudah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Wahidin Makassar, Sabtu (19/09/2020) kemarin.

Hasilnya, apakah lolos atau tidak akan diumumkan, Minggu (20/09/2020) hari ini. ” Sore ini, tim pemeriksa kesehatan akan melakukan pleno,” kata Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vandy.

Bacaan Lainnya

Selain Thahar, calon kepala daerah asal Barru dan Majene, Sulbar juga diperiksa. Kedua calon tersebut adalah pengganti. Sebab, calon yang sebelumnya tak lolos kesehatan.

Hasil tes kesehatan Thahar Rum akan diumumkan bersamaan dengan calon wakilnya, Rahmat Laguni yang sudah menjalani pemeriksaan pekan lalu.

Thahar Rum menjalani pemeriksaan ulang setelah pada tes kesehatan pertama pekan lalu, ia tak dapat melanjutkannya. Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara, Wakil Bupati Luwu Utara ini diperiksa ulang.

” Kalau lolos tes kesehatan, beliau berhak mengikuti tahapan pilkada selanjutnya,” kata Hayu. Jurubicara Thahar Rum-Rahmat Laguni, Fujianto kepada wartawan mengatakan, semua rangkaian tes kesehatan yang harus dilalui Thahar Rum bisa dijalani dengan lancar. (adn)





Pos terkait