Inovasi RSUD Batara Guru Belopa Launching Program Sikamase dan Simolek Asik

  • Whatsapp
8

BELOPA -– Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menyerahkan 3 Unit Mobil Ambulance Emergency kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa sekaligus melaunching program Sistem Layanan Kesehatan Antar Jemput Bersama Masyarakat (SIKAMASE) dan Sistem Monitoring Elektronik Aset Rumah sakit (SIMOLEK ASIK) di aula Rumah jabatan Bupati Luwu, Senin (23/11/2020).

Bupati Luwu, memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Batara Guru beserta jajarannya atas segala kerja keras dan berbagai inovasi yang dilakukan dalam memberikan serta meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“ RSUD Batara Guru Belopa menjadi salah satu instansi yang harus terus melakukan pembenahan terutama terkait dengan pelayanan publik, dengan penambahan 3 unit mobil Ambulance ini kita berharap agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan”, kata Basmin.

Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr Daud Mustakim menjelaskan bahwa program Sistem Monitoring Elektronik Aset Rumah sakit atau SIMOLEK ASIK serta program Sistem Layanan Kesehatan Antar Jemput Bersama Masyarakat atau SIKAMASE merupakan gagasan dari para stafnya.

“Program Sistem Monitoring Elektronik Aset Rumah sakit atau SIMOLEK ASIK merupakan gagasan atau inovasi yang dilakukan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana RSUD Batara Guru, Andi Husna. Sedangkan program Sistem Layanan Kesehatan Antar Jemput Bersama Masyarakat atau SIKAMASE merupakan inovasi yang dilakukan oleh Kepala Tata Usaha RSUD Batara Guru, saudara Sahrun Adabi”, jelasnya.

Program Simolek Asik merupakan suatu aplikasi yang dirancang sebagai salah satu managemen asset secara elektronik yang akan berguna untuk mengatur dan mengelola asset secara professional dan tepat guna.

Program Sikamase yang diluncurkan untuk lebih meningkatkan pelayanan yang responsive, tersedianya pelayanan gawat darurat yang cepat, murah dan mudah diakses oleh masyarakat serta mendapatkan fasilitas antar jemput.

“Untuk Program Sikamase ini, sementara hanya wilayah kecamatan Belopa dan Belopa Utara dulu yang kita layani, untuk pengembangan selanjutnya kami menunggu arahan dan dukungan dari Bapak Bupati”, katanya. (fit)

Pos terkait