Kesbangpol Palopo Sosialisasi Politik ke Pemilih Pemula

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muh Ihsan Asharuddin mewakili walikota mengikuti Sosialisasi Pendidikan bagi Pemilih Pemula di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Selasa (8/11/2022).

PALOPO — Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muh Ihsan Asharuddin mewakili walikota mengikuti Sosialisasi Pendidikan bagi Pemilih Pemula di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Selasa (8/11/2022).

Tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan politik kepada para pemilih pemula agar bisa memahami pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum tahun 2024. Adapun peserta sosialisasi adalah para siswa siswi kelas XII se-kota palopo.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan politik sasarannya adalah membangun masyarakat yang cerdas dalam berpolitik dengan indikator mengetahui dengan baik hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi politik, partisipasi, bertanggung jawab serta berpolaborasi dalam kemajuan masyarakat. Pemerintah berharap melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dapat menguatkan kualitas tanggung jawab, sinergitas dan kolaborasi demi mewujudkan praktek demokrasi yang jauh berkualitas,” kata Ihsan.

“Pesan saya kepada adik adik peserta sosialisasi, kalian ini adalah pemilih pemula. Gunakanlah hati nurani, jangan sampai ada paksaan. dibutuhkan kecerdasan, kemampuan untuk memahami keadaan yang terjadi,” tambah Ihsan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Hasanuddin mengungkapkan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin Badan Kesbangpol dalam menyambut pemilihan umum.

“Bangsa indonesia diharapkan mampu untuk mengembangkan potensi diri agar menjadi generasi yang berkualitas dalam memiliki idealisme,” kata Hasanuddin. (*)











Pos terkait