KKN-PPM Kebencanaan Universitas Muhammadiyah Palopo Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

  • Whatsapp
KKN-PPM Kebencanaan Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah di Masjid Babul Khair, Desa Waelawi, Malangke Barat, Sabtu (3/9/2020).
5

PALOPO — KKN-PPM Kebencanaan Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah di Masjid Babul Khair, Desa Waelawi, Malangke Barat, Sabtu (3/9/2020).

Dalam pelatihan tersebut, peserta diajarkan mengenai tata cara mengurus jenazah sesuai dengan ajaran Islam, mulai dari menyiapkan peralatan, memandikan, hingga mengkafani sampai menguburkan.

Bacaan Lainnya

Pelatihan mengurus jenazah tersebut dibimbing oleh Ustadz Muh Yusuf, salah satu dosen di Universitas Muhammadiyah Palopo. “Harapan besar dari Imam Desa Waelawi, kegiatan seperti ini senantiasa diadakan sehingga masyarakat desa Waelawi bisa mandiri dalam pengurusan jenazah tanpa harus mengambil bantuan dari luar kampung dalam pengurusan jenazah,” kata Muh Yusuf.

Ia menambahkan, bahwa banyak hal positif yang didapatkan dalam kegiatan ini. Selain menambah pengetahuan, juga sebagai pengalaman baru di masyarakat dalam pengurusan jenazah. “Ucapan terimakasih juga kepada adik-adik yang KKN UM Palopo yang mengadakan kegiatan ini,” tutupnya. (rls)





Pos terkait