Kondisi Terkini Christian Eriksen Pasca Tersungkur di Duel Timnas Denmark Vs Finlandia

  • Whatsapp
Gelandang Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba tersungkur. Sejumlah rekannya membuat lingkaran untuk menutupi Eriksen yang dalam penanganan medis di lapangan.

DENMARK — Kondisi Christian Eriksen pasca jatuh tersungkur di duel Timnas Denmark vs Finlandia di penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021) malam mulai membaik.

Agen Christian Eriksen, Martin Schoots, menyampaikan kabar positif terkait kondisi sang pemain. Dia mengabarkan kalau Eriksen sudah bisa berbicara.

Bacaan Lainnya

Eriksen memperkuat Denmark pada laga kontra Finlandia di Grup B Euro 2020. Namun, dia tiba-tiba ambruk menjelang pengujung babak pertama.

Eriksen akhirnya bisa sadar setelah mendapat penanganan yang intensif tim medis. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Christian Eriksen bernafas dan dapat berbicara. Dia sudah bangun,” ucap Schoots, seperti dikutip dari Twitter Fabrzio Romano.

Kondisi Eriksen yang telah sadar juga dikonfirmasi oleh pihak timnas Denmark.

“Christian Eriksen sudah bangun dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Rigshospitalet,” tulis pernyataan timnas Denmark.

Diketahui, suasana di Parken Stadium, tempat berlangsungnya duel Timnas Denmark vs Finlandia di penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 berubah menjadi mencekam. Gelandang Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba tersungkur.

Kejadian tersebut terjadi saat pertandingan berjalan 43 menit. Kedudukan masih sama kuat tanpa gol. Eriksen lalu tiba-tiba tersungkur ketika menyambut bola lemparan rekannya di sisi kiri lapangan. Dia tidak melakukan kontak apapun dengan pemain lain karena memang bergerak sendirian. (*)







Pos terkait