Pejabat Pemprov Sulsel Temui Walikota, Minta Warga Binaan Lapas Kaum Perempuan Diperhatikan

  • Whatsapp

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir, didamping Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo Utia Sari menerima kunjungan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulsel, Fitria Sainuddin, Sabtu (12/9/2020).

Sebelum berkunjung ke rumah jabatan (rujab) walikota, kadis dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi lembaga pemasyarakatan (lapas).

Bacaan Lainnya

Tujuan kunjungan untuk melakukan audiensi terkait dukungan program pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, serta ketahanan keluarga.

Dukungan ini sangat memberikan warna, sehingga pelayanan perempuan dan perlindungan anak betul-betul maksimal.

Selain untuk melakukan silaturahmi dengan walikota dan ketua tim penggerak PKK Palopo, Fitriani Sainuddin juga meminta bantuan kepada Walikota Palopo berupa mesin jahit dan paket merias untuk diberikan bantuan kepada warga binaan yang ada di lapas.

“Kami mohon bantuan pak wali, karena setelah kami berkunjung di lapas, ternyata banyak sekali penghuni lapas yang dominan kaum wanita, khususnya remaja,” kata kadis.

“Bagus mungkin pak wali kalau kita berikan bantuan berupa mesin jahit dan paket merias, supaya mereka bisa produktif dan kalau bebas mereka bisa memiliki kegiatan,” tambahnya.

Walikota Palopo, HM. Judas Amir sangat mengapresiasi inisiatif yang disarankan oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sulsel.

Walikota mengemukakan, pemkot akan memberikan bantuan sesuai saran dari Fitria Sainuddin.

Menurut walikota, peralatan menjahit dan merias sangat dibutuhkan untuk para warga binaan di lapas, khusunya kaum wanita. (*)

Pos terkait