Pekerja Sektor Pariwisata Palopo Bakal Dapat Paket dari Kementerian Ekonomi dan Kreatif

  • Whatsapp
Walikota diwakili Kepala Dinas Parekraf, Ilham Hamid saat membuka malam puncak pemilihan duta pariwisata.
5

PALOPO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal memberikan 680 paket bantuan kepada pekerja sektor pariwisata di kota Palopo Sulawesi Selatan, yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kota Palopo, Ilham Hamid, belum lama ini membenarkan jika para pekerja sektor pariwisata tersebut akan diberikan bantuan oleh Kemenparekraf.

Bacaan Lainnya

“Rencananya Minggu 27 Juni nanti akan menerima bantuan dari Kemenparekraf kepada para pekerja sektor pariwisata Palopo berupa beras 5 Kg per orang dan makanan siap saji,” ucap Ilham.

Hanya saja, Kadis Parekraf Palopo itu belum mengetahui pasti, seperti apa wujud dari makanan siap saji tersebut. “Rencananya, bantuan itu tiba di Makassar dan langsung dikirim ke Palopo, jadi tanggal 26 dikirim (Sabtu), tiba tanggal 27 (Minggu) dan keesokan harinya mulai dibagikan di Palopo, Senin (28/6), tetapi kami masih berkoordinasi soal tempat penyalurannya nanti dengan Pak Sekda,” terang Ilham.

Ia menambahkan, jika penerima bantuan dari Kemenparekraf itu adalah para pekerja terdampak pandemi Covid-19 seperti pekerja di hotel dan restoran, serta tempat-tempat wisata yang ada di kota Palopo.

Sementara itu, di tempat terpisah, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Produk Pariwisata Kemenparekraf Edy Wardoyo mengakui jika pandemi Covid-19 berdampak langsung terhadap sektor pariwisata di semua provinsi di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan.

“Dunia usaha di sektor pariwisata ikut terdampak ada beberapa hal, antara lain pekerja yang dirumahkan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK),” kata Edy melansir Antara.

Edy mengatakan, Kemenparekraf ingin memberikan dukungan moral dan materi kepada para pekerja wisata. Sehingga, beban mereka lebih ringan akibat dampak Covid-19, pungkasnya. (*)

Pos terkait