Pemain Sepakbola Turnamen Masmindo Cup I Kampanyekan Fair Play

Para pemain sepakbola yang akan bertanding pada Turnamen Masmindo Cup I berbaris di tepi lapangan sambil menhgandeng tangan anak kecil sebagai bentuk dukungan kepada FIFA dan Unicef dengan terus mengumandangkan Asas Fair Play, Rabu (06/07/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

BELOPA—Melalui Turnamen Sepakbola yang digelar oleh PT. Masmindo Dwi Area, perusahaan tambang emas yang berlokasi di Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu itu mengampanyekan Fair Play dengan terus mengumandangkan Fair Play dalam setiap pertandingan sepakbola yang digelar, Rabu (06/07/2022).

Hal tersebut terlihat ketika para pemain yang akan bertanding memasuki lapangan sepakbola Andi Djemma berbaris dan masing-masing dari mereka menggandeng tangan anak kecil yang turut berbaris rapih disamping para pemain dewasa yang merupakan bagian dari peraturan Asosiasi Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA dan bagian dari kampanye Unicef (Badan PBB yang mengurusi.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Masmindo Cup I, Ismail Wahid mengatakan kampanye ini Fair Play ini merupakan kampanye yang kerap dilakukan disetiap pertandingan nasional, internasional hingga pertandingan kelas dunia.

“Meski kita bertanding di turnamen tingkat Kabupaten, tentunya kita harus terus menggalakkan kampanye Fair Play seperti ini agar setiap tim bermain dengan adil, sportif dan harus menerima hasil dari pertandingan, baik itu menang, seri maupun kalah,” katanya.

“Hal ini juga menjadi sembol bagi kedua tim yang tetap memegang prinsip Fair Play dalam pertandingan, hingga permainan sepakbola dapat dinikmati oleh segenap elemen masyarakat, baik dewasa, remaja maupun anak-anak,” tambah Ismail.

Ismail juga mengatakan anak-anak atau pemain cilik yang juga memakai baju sepakbola itu diambil dari sekolah Bola yang ada di Belopa. Umurnya 7 – 12 tahun, dan sebelum bertanding, para pemain dewasa dan cilik ini juga melakukan foto bersama layaknya pertandingan besar yang kerap kita saksikan di stasiun televisi internasional maupun nasional.

“Tentunya kita berharap para pemain yang tergabung dalam Tim Kesebelasan yang mengikuti Turnamen Masmindo Cup I ini terus mengkampanyekan Fair Play tersebut tidak hanya di turnamen ini melainkan di pertandingan-pertandingan sepakbola lainnya,” ungkap Ismail.

Di Turnamen-turnamen Sepakbola Tarkam di daerah-daerah anak kecil tersebut kadang mendapatkan pekerjaan tambahan seperti menjadi anak gawang yang menjaga keluarnya Bola di pinggir Lapangan. (fit)











Pos terkait