Peningkatan Badan Jalan, PT Masmindo Dwi Area Ambil Sampel Kepadatan Tanah di Sembilan Desa

  • Whatsapp
4

BELOPA — PT Petrosea yang merupakan rekanan dari perusahaan tambang emas, PT Masmindo Dwi Area, melakukan pengambilan sampel kepadatan tanah, Minggu (05/07/2020).

Head Of Cerla PT Masmindo Dwi Area, Andi M Balawara, menjelaskan, pengambilan sampel tersebut sebagai persiapan peningkatan badan jalan di empat kecamatan. Pengambilan sampel di 9 desa yakni Balubu, Tallang Bulawang, Sampean, Saronda, Kadundung, Kadong-kadong, Marinding, Tetekan, serta Bonelemo.

Bacaan Lainnya

Menurut Andi M Balawara, sebelum pengambilan sampel terlebih dahulu pihak perusahaan bersurat ke bupati dengan tembusan ke pemerintah kecamatan. ” Intinya, kami selalu koordinasi dengan pemerintah setiap ada kegiatan yang akan dilakukan perusahaan,” katanya.

Ia mengatakan, pengambilan sampel ini sengaja dipilih di beberapa jalur sebagai perbandingan mana yangg lebih efisien untuk dilalui.

” Nantinya, jalan ini untuk masyarakat setempat, PT. Masmindo hanya menggunakan jalan tersebut disaat mobilisasi alat pada saat kostruksi. Setelah itu, jalan kembali normal,” katanya.

Adapun pekerjaan jalan yang dilakukan PT Petrosea, ditarget hanya dalam tempo satu bulan. (fit)





Pos terkait