Pilkada Lutra Mulai Memanas, Posko Indah-Suaib di Bone-bone Diserang, Satu Pelaku Diamankan

  • Whatsapp
4

MASAMBA — Jelang pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, pilkada Luwu Utara mulai memanas. Dari Bone-bone dilaporkan, posko induk pasangan Indah-Suaib diserang sekelompok orang, Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 22.30 WITA.

Dalam aksinya, kelompok tersebut menganiaya RM yang merupakan pendukung Indah-Suaib saat berada dalam posko. Tidak hanya itu, pelaku juga merusak fasilitas posko seperti baliho, kursi, laptop dan sebuah motor.

Bacaan Lainnya

Mendapat laporan, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, bersama personil Brimob Kompi 3 Baebunta serta aparat dari Polres Bone-bone langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Tak berapa lama satu orang pelaku berinisial SK (45) warga Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, berhasil diamankan. ” Pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak berwajib,” kata Kasatreskrim Polres Luwu Utara, Syamsul Rijal.

Atas insiden tersebut, Juru Bicara pasangan Indah-Suaib, Hikmawan Pasalo, meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan paslon nomor 2 untuk tetap tenang dan tidak terpancing.

” Kita percayakan penuh kepada pihak yang berwenang untuk segera menangani kejadian tersebut dan menindak tegas pelaku penyerangan dan pengrusakan,” ujarnya.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak sehat dan tidak mendidik masyarakat dalam proses demokrasi Pilkada Luwu Utara.

“ Menurut saya perlakuan seperti itu hanya dilakukan oleh orang yang kehabisan akal sehat. Mungkin juga merasa dalam posisi kalah sehingga tidak punya cara sehat lagi meraup simpati masyarakat,” katanya. (adn)

Pos terkait