Pjs Bupati Gowa Minta Pelayanan Publik Dipermudah

  • Whatsapp
4

GOWA — Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menghimbau aparat kecamatan baik itu aparat desa maupun kelurahan agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini diutarakan Aslam saat melakukan kunjungan silaturahmi di dua kecamatan yakni di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong dan Desa Je’netallasa, Kecamatan Pallanga, Jum’at (16/10).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus cepat dan dipermudah tanpa mengabaikan aturan administrasi atau prosedur yang ada.

“Meskipun waktu dan kewenangan saya terbatas, namun tugas saya sebagai penjabat sementara yaitu bagaimana memastikan kegiatan operasionalisasi pelayanan publik yang ada di tiap-tiap SKPD dan pemerintah Kecamatan berjalan baik,” jelasnya.

Diketahui, sistem pelayanan publik sangat bergantung satu sama lain. Jika salah satu sub sistem melambat maka totalitas pelayanannya ikut melambat.

“Saya berharap selama kami mengisi kekosongan pejabat definitif Bupati Gowa, maka sistem pelayanan publik harus tetap sama. Kalau perlu sistem pelayanannya lebih cepat dalam melayani masyarakat,” ungkap Aslam.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya ia juga meminta seluruh perangkat untuk mensuksekan Pilkada 2020 ini, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait berita hoax agar mampu meningkatkan partisipasi pemilih.

“Mari jaga kondusifitas, berikan pemahaman ke masyarakat mengenai berita hoax yang semakin meningkat. Mohon dukungan seluruh tripika kecamatan dan perangkat desa/lurah karena salah satu tugas saya sebagai Pjs yakni memfasilitasi suksesnya Pilkada yang bisa terlihat dengan menigkatnya partisipasi pemilih,” harapnya. (VH)





















Pos terkait