Positif Covid-19, Arsyad Kasmar Karantina di Makassar, Pendaftaran AKAS ke KPU Tetap Berjalan

  • Whatsapp
6

MASAMBA — Calon bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar, dipastikan tak menghadiri pendaftaran ke KPU Luwu Utara, Sabtu (05/09/2020) hari ini.

Ia hanya diwakili oleh calon wakilnya, Andi Sukma bersama seluruh pendukungnya. Dalam rilis ke redaksi Ritmee.co.id, Arsyad saat ini sementara menjalani karantina di salah satu hotel di Makassar.

Ia dinyatakan positif Covid-19 usai pengambilan sampel Swab Test pada Rabu, 2 September 2020 di Balai Besar Labkes Makassar, usai menerima Rekom B1-KWK dari Gerindra sehari sebelumnya.

“Ini ujian, dan saya tabah menjalani, saya patuh pada aturan Pemerintah, jadi untuk sementara saya karantina dulu di hotel, saya mohon doanya, tidak apa-apa, saya tidak ada gejala, tetapi kalau benar (Covid-19) tentu saya harus ikuti nasehat dokter,” ucap Arsyad.

Untuk itu, Arsyad memohon maaf kepada semua pihak yang pernah bersentuhan langsung dengannya saat penyerahan B1-KWK di hotel Claro, agar secepatnya melakukan Rapid Test.

“Saya sengaja umumkan soal Covid-19 ini supaya ada Tracing Kontak sehingga penyebarannya bisa dicegah,” ucap kandidat berakronim AKAS dan bertagline “Harapan Baru” itu.

“Saya harap simpatisan pendukung AKAS tidak berkecil hati dan hilang semangat, karena saya tak bisa hadiri langsung acara deklarasi dan pendaftaran Sabtu ini yang waktunya bersamaan, ujian ini bukan atas kehendak saya,” ungkap Arsyad.

Diketahui, tahapan pendaftaran di KPU Luwu Utara mulai dibuka sejak 4 hingga 6 September. Pasangan AKAS memilih jadwal pada tanggal 5 September hari ini untuk melakukan pendaftaran Paslon. (adn)



Pos terkait