Posko Covid-19 di Bajo Barat Dibongkar, Kades : Untuk Hindari Gesekan Warga dengan Petugas Jaga

  • Whatsapp
9

BELOPA — Posko Covid-19 yang terletak di Desa Kadong-kadong, Kecamatan Bajo Barat, terpaksa dibongkar pemerintah setempat, Minggu (24/05/2020).

Kepala Desa Bajo Barat, Supriadi Atte, mengungkapkan, pihaknya mengambil tindakan seperti itu guna menghindari gesekan antara warga dengan petugas jaga di posko.

Bacaan Lainnya

” Banyak diantara warga yang tidak patuh. Petugas jaga ingin menerapkan aturan seperti menggunakan masker dan lainnya. Sudah beberapa kali terjadi kesalahpahaman,” katanya saat dihubungi via ponselnya.

Dia menganggap sebagian warga menganggap sepele penyebaran Covid-19. Sehingga mereka tidak memakai pelindung wajah seperti masker saat bepergian.

” Ketika ditegur ada yang tersinggung. Padahal, ini demi untuk kebaikan kita bersama. Makanya, kami mengambil keputusan posko dibongkar daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dia mengungkapkan, selama ini posko tersebut hanya dijaga warga.

” Kami berharap ada perlindungan hukum. Kalau bisa ada dari petugas keamanan yang berjaga bersama warga supaya warga lainnya bisa patuh dengan aturan,” pungkasnya. (fit)



Pos terkait