Satu Pesawat Penderita Covid-19, Tim Bulutangkis Indonesia Dikeluarkan dari Ajang All England 2021

  • Whatsapp
Salah satu pasangan Indonesia yang berlaga di All England 2021
9

JAKARTA — Perwakilan bulutangkis Indonesia yang berlaga di ajang All England 2021, hanya bisa pasrah. Oleh panitia setempat mereka dinyatakan dikeluarkan dari ajang yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, Rabu (17/03/2021) itu.

Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) telah menyatakan sikap terkait dikeluarkannya tim Indonesia dari All England. “Seluruh Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut,” tulis keterangan PBSI di akun @badminton.ina.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu.”

“Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris.”

“Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua.”. (*/adn)

Pos terkait