Sempat Viral, Ini Pelaku Perampasan Motor di Depan BRC Palopo

  • Whatsapp
57

PALOPO – Sat Resmob Polres Palopo berhasil meringkus pelaku perampasan motor di depan gedung Balai Rasdiana Center (BRC) Kota Palopo yang terjadi beberapa waktu lalu. Kejadian tersebut sempat menggegerkan warga sekitar karena terekam CCTV dan viral di media sosial.

Pelaku sendiri berinisial AD alias Colombus (29) warga Perumahan Grand Songka Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo. Dia diamankan di Jalan Durian, Kota Palopo, Rabu (6/1/2021) malam.

Bacaan Lainnya

“Pelaku diamankan setelah dilakukan pulbaket dan penyelidikan, dan diperoleh informasi bahwa dia sedang berada di rumah teman, sehingga Personil Resmob Polres Palopo melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edy.

“Selain kasus tersebut pelaku juga merupakan DPO kasus pemarangan berdasarkan laporan polisi tanggal 03 Desember 2020 dengan pelapor saudara Indra Wahyu Saptaji,” tambahnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Palopo. “Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukumannya paling lama 7 tahun,” pungkasnya.

Sebelumnya Sat Reskrim Polsek Wara berhasil menemukan motor korban jenis Honda Genio di Luwu Utara. Motor tersebut digadaikan pelaku dan telah empat kali berpindah tangan. (liq)

Pos terkait