Takut Banjir Susulan, Enam Warga Masamba Mengungsi ke Palopo

  • Whatsapp
54

PALOPO – Enam warga Dusun Lumi, Desa Laba, Kecamatan Masamba korban banjir bandang mengungsi ke Palopo, Selasa (14/7/2020). Mereka ialah Kamaria (60), Ratina (32), Hamdani (20), Annisa (1), Ilham (21), dan Ahyar (40).

Mereka lebih memilih mengungsi di Kota Idaman ketimbang harus tinggal di lokasi banjir. Bahkan harta bendanya mereka tinggalkan. Babinsa Kel. Murante, Sertu Herman mengatakan saat banjir mulai menggenangi rumahnya, mereka mencari mobil yang ingin ke Palopo.

Bacaan Lainnya

“Di sini, korban yang masih satu keluarga itu tinggal di rumah keluarganya. Mendapat laporan ada warga Masamba yang menggungsi ke sini, kami bersama Lurah Murante, ibu Puspa langsung mengecek keadaan mereka,” jelas Sertu Herman.

“Kondisi rumah mereka disana juga mengkhawatirkan. Rumahnya tenggelam dengan lumpur. Barang-barangnya tidak ada yang diselamatkan. Mereka takut akan banjir susulan yang lebih besar, makanya para korban memilih mengungsi ke Palopo,” ungkapnya.

Selain meninjau penggungsi, perangkat Kelurahan Murante juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa mie instan, beras, dan telur. (liq)

Pos terkait