TEGAS ! Bupati Luwu Larang Terima Tamu dari Daerah yang Baru Pilkada, Basmin : Waspada Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Luwu, Basmin Mattayang
6

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengeluarkan surat edaran. Salah satu bunyinya adalah melarang warga Luwu menerima tamu dari daerah yang baru saja melaksanakan pilkada Desember 2020.

Ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19. Diketahui, pasca pilkada di beberapa daerah di Sulsel, kasus Covid-19 makin meningkat. Bahkan, sejumlah calon yang maju di pilkada terinfeksi virus Corona.

Bacaan Lainnya

Bupati juga mengimbau kepada seluruh ASN mapun non ASN untuk tidak melakukan kunjungan ke daerah yang baru melaksanakan pilkada. ” Saya meminta imbauan ini dipatuhi. Akhir-akhir ini, gejala Covid-19 makin menganas,” kata Basmin, Jumat (18/12/2020).

Basmin mengingatkan agar seluruh warga selalu menerapkan dan mematuhi protokoler kesehatan. ” Hanya dengan cara seperti itu kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19,” katanya.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan, saat ini di Kabupaten Luwu, sebanyak 361 orang pernah melakukan kontak erat dengan penderita Covid-19, 257 orang suspek dan 153 orang terkonfirmasi covid-19. Rinciannya, 16 orang dalam perawatan, 132 dinyatakan sembuh dan 5 lainnya dinyatakan meninggal dunia. (fit)

Pos terkait