Badan Kesbangpol Luwu Gelar Diskusi Bahaya Narkoba

  • Whatsapp
9

Luwu, — Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu menggelar acara diskusi di kantor Camat Lamasi Kabupaten Luwu, Kamis (8/10/2020).

Kegiatan dengan tema “Melalui Penyuluhan Pencegahan Peredaran/ Pengguna Minuman Keras dan Narkoba Kita Ajak Generasi Muda Melawan dan Menjahui Narkoba” diinisiasi Kesbangpol Luwu

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini berlangsung dengan mematuhi protokoler kesehatan, dengan menghadirkan Panelis-Panelis Handal pada bidangnya, Diantaranya: Kasi Pidum Kajari Luwu Dedi Nurjatmiko, Kasat Narkoba Polres Luwu AKP Rafli, Sekretaris Dinas Kesehatan Rosnawari, Ketua FP2KEL Ismail Ishak dan Arham Basmin Ketua KNPI Sulawesi Selatan.

Hadir sebagai pemateri Ketua KNPI Sulawesi Selatan Arham Basmin, mengatakan bahwa pengalaman didalam dan luar negeri menunjukkan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang efektif memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat.

“Termasuk orang tua, guru, tokoh masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya, Ini berarti bahwa pemberdayaan masyarakat memang sangat diperlukan agar bisa mengatasi masalah narkoba. Partisipasi dan kolaborasi segenap masyarakat adalah strategi yang sangat diperlukan untuk merespon secara multi disiplin,” terang ArhamMenurutnya, permasalahan penyalahgunaan narkoba yang sangat kompleks ini, harus ditasi secara terpadu.

“Persoalan penyalahgunaan narkoba yang sangat kompleks menuntut penanganan secara komprehensif dan terpadu, dengan partisipasi aktif dari masyarakat baik secara individu maupun kelompok yang mempunyai potensi membantu generasi muda,” tambahnya

Di akhir kalimatnya, Arham Basmin mengatakan bahwa apabila orang tidak mampu memimpin diri sendiri, maka tak dapat pula ia memimpin orang lain. Kalimat ini disambut pplaus oleh peserta yang hadir dalam diskusi ini.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Cakta Lamasi, Ucok Sunarso dan Staf Pegawai Kantor Camat Lamasi juga yang hadir beberapa ormas pemuda diantaranya Pemuda Pancasila Luwu, Pemuda Muhammadiya, Karang Taruna, LDII, Satgas Kewaspadaan Dini.

Pos terkait