Dihadiri Lurah, Pemkot Palopo Gelar Penerangan Hukum dengan Kejaksaan

  • Whatsapp
8

PALOPO — Kejaksaan Negeri Palopo menggelar kegiatan Penerangan Hukum dengan tema “Peran Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional” yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (17/3/2021).

Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para pejabat pemkot Palopo agar tidak usah takut jika ada kekeliruan.

Bacaan Lainnya

“Hilangkan rasa takut untuk kebaikan, jika ada yang ingin disampaikan kepada Kajari, sampaikanlah jika ada hal yang ingin ditanyakan,” kata walikota dua periode itu.

“Diharapkan juga kepada jajaran OPD agar jajaran kejaksaan sebaiknya dilibatkan dalam hal pendampingan pelaksanaan di setiap kegiatan,” tambahnya.

Tidak hany itu, walikota jug meminta kepada lurah, jika ada sesuatu hal yang ingin disampaikan kepada masyarakat, sampaikanlah dengan baik.

“Pemerintah harus sadar adanya kekeliruan sehingga kita harapkan jangan ada kekeliruan di kota Palopo. Jika ada petunjuk dari kejari itu juga salah satu kewajiban kita, sosialisasikan kepada masyarakat agar mereka juga mengetahui dan paham yang mana hal yang perlu dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Agus Riyanto menyampaikan terimakasih kepada Walikota Palopo telah disambut dengan baik dan rasa bangganya menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo.

Dirinya pertama kali bertugas di kampung halamannya sendiri Kejaksaan Negeri Kudus Jawa Tengah kurang lebih satu tahun, Agus juga menyampaikan kepada ASN yang telah mendapatkan amanah untuk berperan aktif dalam proses pembangunan tolong diperhatikan mengenai tugasnya.

Dan meminta selama bertugas di kota Palopo dirinya dapat dibantu untuk memberikan kontribusi baik itu sifatnya konsultasi, koordinasi dalam kegiatan proses pembangunan di Wilayah Kota Palopo dengan kemampuan yang dimiliki.

“Seperti yang disampaikan oleh Walikota Palopo, sebelum melakukan pekerjaan pahami dulu regulasi peraturannya lengkapi dengan bukti yang cukup sah, selebihnya dapat kita diskusikan mulai dari awal perencanaan,” terangnya.

“Para Lurah yang merupakan ujung tombak, pasti akan ada keraguan dalam pekerjaannya untuk itu jika ada yang ingin konsultasi terkait dengan permasalahan yang dihadapi silahkan disampaikan. Nanti kita akan menyikapi seperti apa yang harus kita lakukan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekertaris Daerah, Firmanza, Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas, Kasi Intel Kajari Heru, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Kapala Bagian Setda Kota Palopo serta Para Lurah se-Kota Palopo. (hms).

Pos terkait