KPU Lutim Umumkan MTH-Budiman Sebagai Kontestan Pilkada Lutim, Diberi Nomor Urut 1

  • Whatsapp
9

LUTIM — Jika tidak ada aral melintang, KPU Lutim akan mengumumkan pasangan yang akan bertarung di pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pengumuman dilakukan Rabu (23/9/2020). Hingga saat ini, hanya pasangan incumbent MTH-Budiman yang telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon.

Bacaan Lainnya

“Kita hanya umumkan satu pasang calon saja, karena baru mereka yang memenuhi persyaratan sejauh ini,” kata Komisioner KPU Lutim Divisi Teknis.

Sementara untuk pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Rio, menurutnya masih menunggu hasil tes kesehatan yang belum dilakukan. Ini mengingat Ibas tertunda dalam proses tes kesehatan karena sempat terpapar Covid-19.

“Karena baru satu pasangan calon yang ditetapkan dan terlebih dahulu melengkapi persyaratan pencalonan maka tidak ada pencabutan nomor urut,” jelas dia.

Karena hanya pasangan MTH-Budiman yang ditetapkan lebih dulu, dia akan langsung diberi nomor urut 1. Tidak ada lagi pengundian, begitupun Ibas-Rio nanti akan diberi nomor urut 2.

“Kecuali bersamaan ditetapkan maka ada proses pengundian nomor, tetapi karena baru satu pasang maka kami ambil sesuai yang lebih dulu,” katanya.

Sekedar diketahui, setelah bakal Calon Bupati Ibas dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan tes swab. Maka pasangan Ibas-Rio sisa menunggu jadwal KPU Sulsel untuk mengikuti proses tes kesehatan di Makassar. (*)





Pos terkait