Lantik 681 PPS se-Kabupaten Luwu, Ketua KPU Seluruh Penyelenggara Taati Setiap Tahapan Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik dan mengambil sumpah 681 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 di Lapangan Andi Djemma Belopa, Selasa (24/01/2023).

BELOPA— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu melantik dan mengambil sumpah 681 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 di Lapangan Andi Djemma Belopa, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Luwu Hasan Sufyan  dan disaksikan oleh seluruh Komisioner KPU Luwu. Dalam sambutannya, Hasan Sufyan menyampaikan selamat kepada PPS yang baru saja dilantik dan selamat bergabung di keluarga besar penyelenggara KPU.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan amanat UUD 1945 bahwa sikap KPU itu satu komando mulai dari atas KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten, PPK dan PPS di desa adalah satu kesatuan yang utuh dan sifatnya hirarki,” katanya.

“Sehingga apa yang diperintahkan oleh KPU RI maka itu yang harus dilaksanakan sampai kebawah,” sambungnya.

Hasan sufyan menyampaikan bahwa setiap penyelenggara harus taat dan tertib dalam melaksanakan setiap tahapan Pemilu dan setelah pelantikan ini, PPS sudah mulai bekerja.

“Semua penyelenggara untuk selalu siaga dalam melaksanakan tahapan, dan setelah ini PPS sudah harus menyiapkan 1 Pantarlih per TPS, kita butuh 1.222 Pantarlih sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Luwu,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Ketua KPU Luwu juga mengajak kepada seluruh penyelenggara agar selalu kompak melaksanakan tahapan Pemilu serta tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara Pemilu.

Usai pelantikan di Lokasi yang sama KPU kemudian menggelar Apel Siaga Pemilu 2024 yang diikuti seluruh Anggota KPU Luwu, PPK dan PPS (*)





















Pos terkait